Site icon MediaPers

Pelatihan Pemanfaatan Media Teknologi untuk Ceramah Majubuthi di DKI Jakarta

oplus_0

Jakarta, Mediapers.com,- Majubuthi mengadakan acara pelatihan pemanfaatan media teknologi untuk ceramah bagi pandita Majubuthi di wilayah DKI. Minggu (13/10/2024).

Acara tersebut berlangsung di Hotel Hariston, jl. Terusan Bandengan Utara No.1.Jakarta pusat.

Acara Pelatihan Ini dihadiri oleh Ketua Majubuthi, Romo Asun, Pembimas Buddha Suliarna, S.Ag., M.Pd., serta Kepala Subdirektorat Penyuluh Direktorat Urusan, Pendidikan Agama Buddha, Andi Dela Yulianto, S.Ag., M.Si.dan Rektor STABN Dr.Li.Edi Ramawijaya Putra, MPd.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta dihadiri oleh 35 peserta yang terdiri dari pandita dan anggota Majubuthi.

Dalam sambutannya, Ketua Majubuthi Romo Asun menekankan pentingnya kemajuan dalam era digital, mendorong para pandita untuk memanfaatkan teknologi dalam menyampaikan ceramah.

Acara pelatihan kita hari ini untuk pembiayaannya dibiayai oleh Pemda DKI, ujar Romo.

Pembimas Buddha Suliarna dalam sesi pertamanya juga menambahkan bahwa era digital memberikan banyak kemudahan dalam mencari bahan untuk ceramah. Dia mengajak semua peserta untuk memanfaatkan sumber daya yang ada di internet guna memperkaya materi penyampaian.

Kepala Subdirektorat Penyuluhan Direktorat Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Andi Dela Yulianto menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan pandita dalam menggunakan teknologi untuk menyampaikan ajaran Buddha dengan lebih efektif dan menarik.

Rektor STABN Dr.Li.Edi Ramawijaya Putra, MPd dalam sesinya mengatakan kita harus menyiapkan dakwaan agama yang baik, kita sangat bermanfaat bagi agama Buddha.

” Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi Majubuthi untuk mengadaptasi teknologi dalam kegiatan dakwah dan pendidikan agama,” tutup Romo Asun.(Rev)

Exit mobile version