Home / Nasional

Minggu, 30 Juni 2024 - 13:04 WIB

Vihara Hemadhiro Mettavati dan Yayasan Setia Bhakti Lestari Gelar Pengobatan Gratis untuk Masyarakat

Oplus_131072

Oplus_131072

Jakarta, Mediapers.com,– Vihara Hemadhiro Mettavati bekerja sama dengan Yayasan Setia Bhakti Lestari menggelar acara “Peduli Kasih untuk Masyarakat” di Vihara Hemadhiro Mettavati, Kapuk.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan menyediakan berbagai layanan kesehatan gratis. Minggu (30/6/2024).

Layanan yang diberikan meliputi pengobatan umum, pemeriksaan kesehatan oleh dokter umum, pemeriksaan dan perawatan gigi termasuk pencabutan dan penambalan gigi, terapi chikung, layanan potong rambut, pemberian kacamata baca untuk manula, serta akupunktur dan hipnoterapi. Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial Vihara Hemadhiro Mettavati, sesuai dengan ajaran Buddha bahwa “Kesehatan adalah keuntungan yang paling besar.”

Lurah Kapuk, Achmad Subhan SE. MAP, turut hadir dalam acara ini dan memberikan apresiasinya. “Saya sangat mengapresiasi pengobatan gratis yang dilakukan oleh Vihara Hemadhiro Mettavati. Kegiatan sosial seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami dan diharapkan dapat terus berlanjut di masa mendatang,” ungkapnya. Pada kesempatan tersebut, Lurah Achmad Subhan juga ikut mencoba terapi akupunktur yang disediakan.

Baca Juga   Danramil 04/CK Silahturahmi Ke Vihara Hemadhiro Mettavati

Acara ini dihadiri jajaran Koramil 04/CKR dengan pimpinan Mayor Triananto, Jajaran Polsek Cengkareng, Lurah Kapuk, Babinsa, Bimas serta Rekan rekan mitra jaya cengkareng, yang turut serta dalam acara baksos peduli kasih ini.

Kegiatan yang berlangsung sepanjang hari ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Hadir kurang lebih 1.500 warga sekitar kapuk untuk memanfaatkan layanan kesehatan gratis yang disediakan. Para relawan dari Yayasan Setia Bhakti Lestari turut berperan aktif dalam membantu kelancaran acara, mulai dari pendaftaran hingga pemberian pengobatan, dan pemberian obat secara gratis.

Baca Juga   Avene produk Kecantikan yang Direkomendasikan oleh Dokter Kulit di Seluruh Dunia

Ketua Yayasan Vihara Hemadhiro, Romo Asun Gotama, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian vihara terhadap kesehatan masyarakat. terkhusus diwilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan,” ujarnya.

Suhu Benny selaku ketua panitia baksos ini juga mengharapkan dari kegiatan ini dapat memberikan kesehatan kepada masyarakat diwilayah sekitar kapuk.

“Adapun kegiatan ini sudah berlangsung puluhan kali divihara Hemadhiro Mettavati ini,” tutupnya. (Rvn)

Share :

Baca Juga

Nasional

Solusi Kulit Kepala Sensitif dan Iritasi, Astera Head SPA Dari RENE Furterer, Hadir Dengan Formula Baru Di Indonesia

Nasional

Age Gracefully: Menarget Penyebab Penuaan Kulit dengan Avène Hyaluron Activ B3 Cell Renewal Aqua Cream-in-gel

Nasional

Rutan Kelas I Jakpus Komitmen Berikan Pelayanan Publik Humanis Berbasis Hak Asasi Manusia

Nasional

Dirjen Pemasyarakatan dan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Menerima Kunjungan Delegasi Parlemen Thailand di lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta

Nasional

Avene produk Kecantikan yang Direkomendasikan oleh Dokter Kulit di Seluruh Dunia

Nasional

HANI 2024, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Mendapatkan Penghargaan dari BNN RI

Nasional

Perayaan Waisak 2568 BE/2024 di Vihara Hemadhiro Mettavati

Nasional

Asosiasi APGI Dapat Penghargaan di Pameran Indonesia Sustainable Procurement Expo (ISPE) 2024